Saturday, June 9, 2012

ketika langit dan samudera memerah di parangendog


Saya selalu suka dengan perasaan damai yang dibawa angin dan suara deburan ombak di kejauhan. Apalagi ketika kita sedang berada di atas tebing tepi laut. Seringkali ketika ke pantai, saya memisahkan diri dari rombongan dan menyendiri ditempat seperti ini. Ada suasana magis waktu melihat laut terbentang luas dihadapan kita, dan hal seperti ini hanya bisa kita dapatkan kalau kita berada ditempat yang cukup tinggi dari permukaan laut itu sendiri.



Adalah landas pacu parangendog yang berada di perbukitan dekat pantai parangtritis menjadi tempat yang tepat untuk melakukan ritual ini, halah. Entah siapa yang membangun dan seberapa sering landas pacu ini digunakan untuk olahraga udara saya tidak tahu. Dari sini kita dapat melihat laut selatan dari atas dengan begitu jelas serta pantai parangtritis yang memanjang menyambung dengan pantai depok.
Selain pemandangan laut selatan dari atas ketinggian, dari tempat ini kita juga bisa melihat sunset yang sempurna kala senja datang. Jika langit cerah, kita akan dapat menyaksikan langit serta laut berubah warna yang semula biru menjadi merah keemasan. Berbeda sekali suasananya jika kita menikmati sunset di pantai parangtritis yang menurut saya terlalu ramai dan bising.

 

Saya sendiri mendapatkan sunset terbaik saya disini. Waktu itu jogja tidak terlalu cerah, namun orang spesial yang sebelumnya selalu menghindari tempat ini - kekasih saya - akhirnya mau saya ajak berburu senja disini, impian saya tercapai ;) Akhirnya semesta berbaik hati pada kami, sesampainya di parangendog langit berangsur cerah. Melihat sandiwara matari yang turun pelan-pelan sampai akhirnya tenggelam bersama orang terkasih sambil mendengar debur ombak di kejauhan itu rasanyaa......


Seiring semakin populernya tempat ini, maka tak heran jika para pemburu senja selalu memenuhi tempat ini saat sore hari. Maka datanglah pagi hari kalau ingin mencari damai tanpa gangguan keramaian, serta datanglah sedini mungkin jika ingin mendapatkan tempat yang nyaman buat menikmati sunset, dan ingat jangan mengganggu kenyamanan orang lain.

kau lihat horizon di selatan sana, sayang?
 ps : foto - foto diatas tanpa editan, bayangkan bagaimana indahnya

No comments:

Post a Comment